Akses ke rekening bank sangat penting jika pengecualian keuangan yang akan takled berhasil. Memiliki rekening bank memungkinkan orang untuk mendapatkan penawaran yang lebih murah bahan bakar, asuransi dan kredit. Rekening bank dasar juga dapat membantu mencegah over utang karena mereka tidak menawarkan fasilitas cerukan.Pembayaran keuntungan negara langsung ke rekening telah mendorong mengambil-up rekening bank. Namun bukti CAB menunjukkan bahwa tidak semua orang dapat membuka rekening bank. Proses
untuk membuka dan mengoperasikan rekening bank, termasuk rekening
dasar, terus meninggalkan orang finansial dikecualikan, dan mengancam
peluncuran sukses reformasi Manfaat Perumahan.Latar belakangSekitar satu dari 12 rumah tangga di Inggris tidak memiliki rekening bank apapun. Industri
perbankan didorong untuk mengembangkan rekening bank dasar untuk
mendukung kebijakan pemerintah membayar manfaat langsung ke rekening. Sejak
April 2003 lebih dari 1,5 juta rekening dasar telah dibuka, dan 96
persen dari penuntut kini menerima manfaat mereka dengan pembayaran ke
dalam beberapa bentuk akun.Reformasi
manfaat perumahan yang saat ini sedang diujicobakan di 18 daerah
otoritas lokal untuk memperkenalkan tunjangan perumahan lokal juga
bergantung pada akses ke rekening bank, seperti Perumahan Manfaat
biasanya akan dibayarkan ke rekening bank penggugat.Bukti
CAB menunjukkan bahwa ada kurang fit antara kebijakan pemerintah untuk
membayar manfaat langsung ke rekening bank dan beberapa praktek industri
perbankan. Akibatnya
mnay orang yang paling rentan ditolak akses ke rekening bank, atau
secara tidak adil dihukum ketika mereka membuka satu.Main temuanCAB klien mengalami masalah dengan pembayaran tunjangan ke rekening bank di dua bidang utama:1. Membuka rekeningCAB
klien mengalami masalah sangat akut membuka rekening bank karena mereka
mungkin tidak memiliki bukti yang dapat diterima identitas dan alamat,
yang bank harus memeriksa untuk mematuhi undang-undang pencucian uang.Meskipun
ada orang adalah pemerintah ablout bimbingan finansial telah
dikecualikan dapat membuktikan identitas dan alamat, klien CAB menemukan
bahwa staf bank sering tidak bersedia untuk mengikutinya. Bukti
kami menunjukkan bahwa orang-orang yang paling terpengaruh termasuk
tahanan habis, non-warga negara Inggris, orang-orang pada manfaat dan
tunawisma.Kesulitan lain meliputi:
Beberapa
bank mempromosikan rekening bank dasar mereka, menyebabkan masalah
tertentu untuk yang paling dikecualikan yang mungkin kurang percaya diri
untuk meminta informasi, atau bahkan mungkin tidak menyadari keberadaan
rekening bank dasar.
Alih-alih
menawarkan rekening bank dasar beberapa staf bank menjual account dan
jasa yang mungkin tidak cocok untuk kebutuhan pelanggan. Hal
ini bertentangan dengan Kode Perbankan, yang menetapkan standar praktik
perbankan yang baik, dan sekarang menyatakan bahwa orang harus
ditawarkan rekening dasar jika mereka meminta satu.
Meskipun
tidak mungkin untuk pergi overdrawn dengan rekening bank dasar, hanya
beberapa bank memungkinkan orang berhutang untuk membuka rekening. Akibatnya mereka tidak bisa mengelola pendapatan mereka atau membuat pembayaran kepada kreditur.
Orang-orang
mengalami penundaan yang lama membuka rekening dasar dengan beberapa
bank, sebagai proses yang relevan dilakukan terpusat daripada di cabang
lokal. Penundaan tersebut dapat meninggalkan orang-orang tanpa penghasilan hingga beberapa minggu.
Bank
kadang-kadang upgrade account dasar untuk giro penuh dengan cerukan di
mana hal ini tidak mungkin dalam kepentingan individu terbaik.2. Menggunakan akunBukti
CAB menunjukkan bahwa akses ke perbankan tidak cukup untuk membawa
orang ke dalam arus utama keuangan, desain dan fitur dari rekening baik
dasar dan saat ini juga penting.
Bank
dapat mengambil uang dari rekening dasar dan saat ini untuk membayar
utang ke bank lain tanpa memeriksa keadaan pelanggan pertama. Ini disebut hak set-off, dan tidak ada batasan pada jumlah bank dapat mengambil. Praktek
ini memiliki implikasi besar, terutama di mana Perumahan Manfaat
dibayarkan ke rekening, sebagai tunggakan sewa dan bahkan dapat
mengakibatkan penggusuran.
Biaya yang dikenakan oleh bank untuk barang-barang seperti debet langsung gagal juga dapat menyebabkan kesulitan yang cukup. Sebagian besar bank bahkan memungut biaya pada akun dasar mulai dari £ 15 hingga mengejutkan £ 39 untuk debet langsung gagal. Sebuah
biaya £ 39 untuk debet langsung gagal bisa meninggalkan seseorang di
penyisihan pencari kerja dengan kurang dari £ 20 per minggu.
Beberapa
bank menyediakan layanan miskin untuk pemegang rekening dasar,
mengambil hingga 10 hari untuk membersihkan cek melalui beberapa
rekening bank dasar. Bank lain mencegah pemegang rekening dasar dari penarikan uang tunai di counter cabang bank.RekomendasiSemua bank harus meninjau rekening bank mereka yang ada dasar terhadap prinsip-prinsip berikut:
tidak menggunakan credit scoring
rekening harus dibuka di tempat, asalkan pelanggan telah diterima bentuk identifikasi
bank tidak boleh menggunakan hak mereka set-off dari rekening bank dasar.
biaya
untuk debet langsung gagal dan standing order harus ditetapkan pada
tingkat yang akan ditentukan oleh Satuan Tugas Keuangan pemerintah
Inklusi
penyediaan zona penyangga cerukan sebesar £ 10
rekening harus dapat diakses di counter kantor pos, ATM dan counter cabang bank
waktu clearance untuk pembayaran cek ke rekening harus sama seperti untuk giro bank.Kode Perbankan harus mewajibkan bank untuk:
menampilkan informasi tentang rekening bank dasar dalam cabang bank
memberitahu
pelanggan yang telah ditolak untuk akun alasan penolakan tersebut, dan
apa yang mereka butuhkan t lakukan untuk memperbaiki situasi
membuka rekening bak dasar di mana ID diterima disediakan, dan untuk memasangnya, dalam waktu maksimal 10 hari kerja
berhenti menggunakan hak mereka untuk mengatur-utang lain untuk bank dari rekening dasar
ikuti panduan tentang bagaimana account dasar harus ditingkatkan, dan perlindungan yang harus diletakkan pada tempatnya.Selain itu, kami juga merekomendasikan bahwa:
Sebuah
daftar tunggal dokumen diterima untuk membuktikan ID dan alamat harus
diproduksi, menggambar pada praktek terbaik yang ada. Hal ini harus mencakup surat hak untuk Perumahan Manfaat, dokumen Office Home perjalanan dinas dan izin tinggal. Daftar ini harus dikomunikasikan dengan jelas kepada semua staf cabang bank.
Semua pemegang rekening saat ini harus dapat menarik uang tunai di atas meja di Kantor Pos.
The
Office of Fair Trading harus menyelidiki tingkat biaya untuk debet
langsung gagal pada rekening bank dasar untuk memastikan bahwa biaya
tidak proporsional tetapi mencerminkan biaya yang dikeluarkan oleh bank.
Peluncuran
nasional reformasi Perumahan Manfaat seharusnya tidak mulai sampai
kesulitan dengan membuka dan menggunakan rekening bank untuk pembayaran
tunjangan perumahan lokal telah diselesaikan.
Satuan
Tugas Financial Inclusion harus komisi laporan untuk menjelaskan kasus
bisnis bagi bank untuk aktif menawarkan rekening bank kepada orang-orang
yang berpenghasilan rendah.
Tweet oleh @Fakhri_Cool_MC
0 komentar:
Posting Komentar